Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Sukses Dalam Berkarir

Hallo rekan-rekan semua..

Tulisan saya kali ini akan membahas tentang tips-tips agar kita sukses dalam berkarir, buat temen-temen yang saat ini sedang bekerja dalam sebuah instansi perusahaan, tentu ingin sukses dalam setiap pekerjaannya dan sukses dalam karir yang sedang di tekuni.

Langsung saja tips bagaimana caranya agar kita sukses dalam berkarir.

1.  Lakukan dengan maksimal
melakukan pekerjaan dengan maksimal merupakan langkah awal membangun karir yang lebih baik. banyak orang yang kadang dalam bekerja tidak maksimal walaupun sebenarnya dia mampu untuk mengerjakannya.

2. Berkomunikasi dengan baik antara pekerja lain atau departement lain.
Apa yang kita kerjaan adalah bagian dari pekerjaan orang lain, atau setiap pekerjaan tentunya akan selalu berkaitan dengan orang lain atau departemen lain, untuk itu berkomunikasi yang baik di butuhkan agar apa yang kita kerjaan sesuai dengan kebutuhan dan untuk menekan pekerjaan yang tidak sesuai.

3. Lakukan terus pekerjaan yang baik saat yang lain tidak melakukan.
Ini sangat penting sekali, kita sebagai karyawan tentunya harus punya nilai yang berbeda dengan karyawan yang lain, untuk itu lakukan terus pekerjaan yang baik di saat yang lain mungkin melakukannya dengan tidak maksimal. Karena perusahaan akan memilih kandidat yang terbaik dari yang baik. jadi menjadi yang terbaik itu kuncinya.

4. Pendekatan secara emosional.
Di sini maksudnya adalah kita mesti total saat bekerja, berinteraksi dengan atasan dan yang lain secara total, ini bagian dari melakukan pekerjaan secara maksimal hanya saja penekanannya secara emosional ( bukan emosi yang marah2 lo ya) tapi bagaimana membangun hubungan kita dengan pekerjaan atau dengan atasan rekan kerja itu menjadi hidup. Contoh : atasan sering kali meminta kita mengerjakan sesuatu ke kita walaupun sebenernya pekerjaan itu bisa dikerjaan sama rekan kita yang lain. ini sudah point plus buat kita, pertahankan agar kita bisa memberikan hasil kerja yang selalu maksimal, tapi  ini bukan menjilat ya...

5. Terakhir, selalu mensyukuri apa yang kita dapatkan dan lakukan adalah point penting agar kita bisa berkembang dan sukses dalam berkarir, karena dengan kita bersyukur maka Allah akan memberikan yang lebih buat kita, mungkin bukan di tempat kerja kita sekarang, tapi di tempat lain yang lebih baik lagi. 

Tetap semangat dan sukses selalu....

Post a Comment for "Tips Sukses Dalam Berkarir"