Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Fungsi Vlookup Pada Microsoft Excel Dengan Mudah

Vlookup adalah salah satu fungsi yang ada di excel.  Dalam kegunaannya fungsi cukup membantu dalam pekerjaan olah data sederhana.  Biasanya setiap admin kantor di tekankan untuk menguasai fungsi ini untuk pekerjaan sehari2. Jika anda belum menguasai, simak penjelasan berikut.

Fungsi vlookup sendiri adalah untuk mengambil data di file / sheet dengan mudah.
fungsi ini membutuhkan data yang akan diambil datanya ( saya nyebut data master) dan data yang ke dua yaitu data ingin di lengkapi datanya dari data master ( bingung ya?) tenang.... gampang kok.. Lanjut..

Pada data kedua dibutuhkan data kunci untuk mengambil data di data master. ( misalnya NIK, NIS, No Item, dll) yang bisa di jadikan primary key didalam suatu data ( tapi tidak harus primary key ya)


Untuk lebih jelasnya langsung lihat video tutorialnya ya...,



Mudah-mudahan penjelasan saya di atas tidak membuat bingung dan bisa berguna.

Selamat belajar...

Post a Comment for "Belajar Fungsi Vlookup Pada Microsoft Excel Dengan Mudah"